Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Welcome everyone! This forum is fairly new and we're still in the process of tweaking. It was inspired by ATTBF investors looking for an alternative to discussing the company on I-Hub. However, if there's another marijuana stock that new members would like me to create an additional board for, please let me know. I'm open to expanding this if the demand exists.
- GK (420StockTalk)

Bibit Durian Lekas Berbuah secara Ini

Butuh waktu untuk merasakan pohon durian kita hingga berbuah. Ini bukanlah suatu rahasia lagi di masyarakat. Ya, sesekali kita membeli benih durian lalu menanamnya. Tapi, tak ada jaminan bahwa bibit tersebut akan langsung tumbuh dan berbuah. Nyatanya, kita mesti menunggu hingga bertahun-tahun hingga pohon tersebut bisa berbuah. Dalam hal ini, biasanya diperlukan waktu sekitar 10 tahun untuk duren kita tumbuh sampai berbuah. Wah, bukan waktu yang sebentar, bukan? Tapi, ada beberapa kiat yang dapat kita ikuti lho untuk membuat durian kita kencang berbuah. Penasaran bagaimana caranya, simak terus info berikut ini!

Dalam kiat kali ini, disebutkan bahwa benih buah duren hal yang demikian dapat pesat berbuah sampai mungkin kita cuma butuh waktu tiga tahun saja untuk pohon duren kita berbuah. Disini, kita akan menggunakan cara yang disebut sebagai sambung pucuk bibit buah duren. Pertama, belilah buah duren dengan ukuran besar yang sudah masak. Ambil biji dari buah durian hal yang demikian untuk kita jadikan sebagai bibit tanaman durian. Semaikan biji tersebut dengan mengaplikasikan polybag. Kedua, siapkan polybag serta media tanam yakni tanah yang ditambahkan trichokompos dengan 1:1 perbandingannya. Semai biji tersebut dalam polybag kemudian siram biji tersebut dengan larutan yang terdiri dari ZPT organic, trichoderma dan air. Tunggu selama 15-20 hari baru bibit hal yang demikian dapat kita tindak lanjuti dengan sambung pucuk.

Berikutnya, pangkas bibit yang sudah mulai tumbuh hal yang demikian. Belah pada komponen tengah batang dengan hati-hati. Gunakanlah pisau atau cutter yang tajam untuk membelah batang hal yang demikian. Buat belahan sedalam 2cm. Pastikan jika Anda cuma membelah satu kali saja, tak berulang kali. Kemudian, carilah pohon durian yang sebelumnya sudah berbuah. Ambil pucuk dari dahan pohon tersebut. Lancipkan komponen bawah pucuk tersebut dengan meniru belahan batang yang kita buat pada bibit durian sebelumnya. Lalu, buang semua daun yang ada dan tancapkan pucuk hal yang demikian ke belahan batang tadi. Ikat dengan menerapkan tali plastik serta balut dengan menerapkan plastik es agar permukaannya tersambung sempurna. Jikalau terlalu ribet, cari saja mereka yang jual bibit duren yang cepat berbuah. Sekian.
image
Sign In or Register to comment.